mbak Puji, anak saya umur 2,5 th
so far saya sih nggak membebankan dia harus bisa baca atau kenal angka /
huruf
saya bikin santai aja karena pasti nanti ada masanya sendiri dia bisa
belajar semua
kalau boleh saran, dinyanyiin mbak..

anak saya blm bisa mengenal huruf a bentuknya kaya gimana atau angka 1 kaya
gimana
tapi dia sudah hapal a-z atau angka 1-20 lewat nyanyian
bener kaya yang para moms saranin, kalau anaknya seneng nonton tv atau main
berikan aja pendidikan lewat media yang dia senang.
anak sy kebetulan suka nonton barney / dora / diego
saya cariin yang ada abc atau angka, lewat situ dia bisa dengan sendirinya
tanpa saya harus paksa.
meski blm bisa mengenal huruf / angka, tapi pelan2 nanti pasti dia ingin tau
ini kaya apa sih bentuk huruf / angka nya

atau kalau pengalaman saya kecil dulu.. saya dibeliin ibu saya lembaran
huruf / angka yang bisa ditempel di dinding, setiap mo bobok atau apapun
kegiatannya pasti saya bisa ngeliat
dan akhirnya mau nggak mau ya bisa hapal, wong tiap hari ngeliat hehe..

Kirim email ke