mbak Puji,

kebetulan _Nakita_ edisi minggu ini membahas mengenai cara mengajar
anak membaca. Jadi sebelum kita mengajar anak membaca, ada konsep
nalar yang perlu dipersiapkan pada anak.

Pertama, u/ usia 0-3 tahun, baru pengenalan spasial. Jadi bisa
membedakan besar dan kecil, kiri dan kanan, luar dan dalam. Ini
penting karena dalam membaca, anak diajar mengenal sistem.

Kemudian memang intinya harus dalam suasana fun. Dan juga dibahas
tanda2 siap membaca. IMHO, seusia Fira belum saatnya belajar membaca
dan menulis (apalagi!) ya.

Sorry, gak bisa share banyak. Nakitanya ketinggalan :(