Setahu saya ya mba,..sy pake spiral dah 7 taonan

1 Spiral gak pindah tempat, karena rahim kita tuh kan kecil, sprial
bentuknya sekarang T itu pas di tengah rahim dan jalan ke tuba falopi kanan
kiri, jadi gak bisa gerak-gerak kecuali ada trauma, atau perut kita kepukul
benda keras.

2 Gak pernah piara burung, hihihi tapi kalo maksudnya pe*** yang dirasain
itu biasanya tali spiral yg kepanjangan. Bisa diatasi dengan ke dokter nanti
talinya diselipin ke dalam rahim. Btw kalo berhubungan, ujung pe*** itu gak
masuk sampe rahim, tapi di mulut rahim aja. Tapi selera juga lho,..ada yg
suaminya malah seneng wakakakak..JK!

3 Kecuali kalo punya anak 7 atau 11 seperti orang jaman dulu ya, rahim itu
setelah melahirkan akan kembali ke kondisi asal. Spiral aman kok meskipun
kita sering gendong anak. Pengalaman saya 2x ganti spiral dan gendong anak
yang gemuk2. Kalo ngerasa ada yang gak nyaman seperti keputihan atau suami
ngeluh, mendingan ke dokter atau bidan, jangan diurut sama dukun ya.

4 Spiral ada masa kadaluarsanya. Biasanya sih 5 tahun. Tapi bisa dicek
tahunan, sekalian papsmear mba. Ada atau tanpa keluhan disarankan setiap
tahun periksa.

Btw ini OOT ya mba,..sebaiknya kalau mau dibahas di milis BA_OOT aja ;)

On 8/13/09, miko nasution <m...@bukopin.co.id> wrote:

> Temans .... tanya dunks..
>
> 1.. Spiral itu bisa ga seh berpindah tempat krn kita sering gendong anak?
> anaknya umur 2 tahunan deh...
> 2.. Letak spiral itu jauh ga seh dengan tempat "bu****" masuk (hehehe
> maaf).... kenapa yah kalo jauh sering sakit bu***nya?
> 3.. Kalo spiral itu bisa berpindah tempat krn sering gendong anak. gimana
> cara benerinnya yang alami...
> 4.. Harus check up brp bulan sekali seh spiral itu?
> thx

Kirim email ke