Terima kasih atas informasi serta humble opinionnya mama rakean, saya mo
pelajari sekalian coba cari aja disekitar depok, wish me luck ya.

-----Original Message-----
From: "susan angelika" <missas...@gmail.com>
Date: Sun, 4 Nov 2012 04:34:33
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Tanya sejenis rice cooker mini untuk masak bubur tim
bayi
Dear Mas akbar,

Mungkin yang mas Akbar Maksud adalah slow cooker atau crockpot yang bisa
dipakai untuk membuat nasi tim, mengempukan daging dll.

Slow cooker ini memang jadi sahabat setia para ibu dan ayah seperti Mas akbar
tentunya yang ingin menyajikan hidangan istimewa non instan untuk buah hati
kita pada masa MPASI/MPASU.

Kalo merk slow cooker khusus untuk bayi yang beredar dipasaran cukup banyak
dengan rata2 kapasitasnya yang memang mungil, biasanya di 0,7 liter dan 1,2
liter. Yang pernah saya lihat adalah merk Takahi dan IQ baby. Takahi merupakan
merk SC yang cukup beken dikalangan ibu2 MPASI. Kalo kisaran harga sekitar
230-295an untuk masing2 ukuran. Kalo IQ baby harganya di 199-240an.  Kalo dr
watt rata2 pemakaian wattnya di 75-100 watt. Sbagai gambaran kapasitas 0,7
liter ini bisa dipakai untuk membuat nasi 3 sebanyak 3 porsi. Pas untuk 1 hari.
Pagi, siang dan sore/malam.

Merk lain kalo ga salah ada merk tonze, trs miyako juga ada. Tp Miyako
kapasitasnya 4 literan kalo ga salah. Kalo mas akbar memang hanya akan memakai
untuk membuat makanan bayi saja, Imho lebih baik pilih yang kapasitasnya kecil,
kecuali kalo memang ingin sekalian bikin buat keluarga. Soalnya rata2 dari
hasil share ibu2, kalo pake SC yang besar, karena porsi makan bayi yang
seuprit, malah SCnya suka ga kepake untuk bikin tim, tp jdnya buat bikin kaldu
aja. Jadi mungkin bisa Mas Akbar pertimbangkan kembali mana yg paling sesuai
dengan kebutuhan

Oia, bisa cek juga tokoleoonline buat membandingkan beberapa merk SC. Harganya
kynya lumayan paling murah dibandingkan toko perabotan online lainnya. HTH.

Salam,
Susan-emaknya Rakean