Berikut ini Pengalaman kami:

Isteri saya baru diketahui positif toxoplasma (positif virus dan negatif
kekebalannya) beberapa hari setelah diketahui positif hamil (umur janin 1
bln) - menurut dokter seharsunya test toxo dilakukan sebelum hamil supaya
resiko penyakit pada anak dapat dihindari. Kemudian dokter memberikan obat
anti biotik yang harus dimakan secara kontinyu selama 9 minggu setiap hari
berturut turut, dengan istirahat selama satu minggu sekali setelah 3 minggu
pengobatan. Alhamdulillah sampai sekarang hasil USG menunjukkan perkembangan
janin masih normal (umur janin saat ini 4 bulan dan pengobatan sudah 8
minggu). Test terakhir toxo (umur janin 3,5 bulan) menunjukkan virus masih
positif dan kekebalan thd virus bertambah.
Demikianlah  pengalamannya. Saran dari kami, bagi yang punya rencana hamil,
sebaiknya diperiksa dulu virus toxo-nya.