Mba Sinta,
Menurut hemat saya sebenarnya baby walker nggak perlu2 amat jika ada seseorang
yang rajin melatih anak kita untuk berjalan. Ada beberapa pendapat termasuk DSA
anak saya, baby walker kurang bagus untuk berlatih jalan. Tapi kalau mau beli
alat yang bagus dan direkomendasikan dokter2 anak, mungkin Mba bisa coba beli di
Sogo, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Di tempat bayi ada suatu alat seperti baby
walker tanpa roda, tetapi dengan ... (maaf saya lupa namanya) sehingga anak bisa
berjalan di tempat. Memang harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp 1.5 juta lebih.
Merknya saya lupa.
Kalau Mba mau coba dengan baby walker, harus didampingi karena takut jatuh,
salah satu penyebab SID (Suddent Infant Death) adalah jatuh dari baby walker.
Dan juga Mba cari baby walker yang pinggiran plastiknya halus, jadi tidak
melukai bayinya.
Berdasarkan pengalaman saya, anak saya tidak juga cepat berjalan walaupun
memakai baby walker (unur 14 bulan).

Mungkin rekan netter lainnya ada yang dapat memberi masukan yang lebih baik.

Salam, semoga bermanfaat,

Mamanya Hana

[EMAIL PROTECTED] on 03/08/2000 03:00:05 PM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]