Pak Jon eh Mr. Jon

Sebetulnya hal ini sudah pernah dibicarakan dan saya juga pernah
menceritakan pengalaman saya.

Si Aris lahr di Denpasar, Sedangkan Kami berdua bekerja di Jakarta. Istri
saya ingin melahirkan di Denpasar karena ingin dekat dengan orang tuanya,
sekalian berlibur.

2 minggu sebelum Melahirkan, istri saya ke Denpasar dengan Kapal laut dari
Jakarta. Cukup Nyaman. Nampaknya ini juga merupakkan alternatif untuk orang
habil atau bayi, syaratnya mengambil kelas satu.

KArena Jadwal Kapal DPS-JKT hannya 2 minggu sekali, maka untuk kembali ke
Jakarta kami memutuskan untuk naik Kereta api.

Umur Aris pada saat itu tepat 40 hari.
Kami menggunakan jasa PERUMKA untuk perjalanan DPS-JKT, Cukup nyaman. Si
Aris juga tidak Rewel. - SiAris menggunakan Susu Formula sebab ASI Ibunya
sangat sedikit. Ya tentu saja kami berdua gantian menggendong aris

Yang Perlu disiapkan adalah
Pampers
Tisu basah non alkohol untuk menyegarkan badan bayi dan orang tuanya
Bedong supaya hangat.
Jika ada bantal atau Tas kecil sebagai penyangga tangan saat menggendong
bayi (capek lho mengendong bayi 26jam)
Susu Bayi (jika formula) + Termos air oanas + Aqua
Mental Ibu untuk menyusui (jika ASI)
dan tentu saja mental bapak dan ibu untuk perjalanan jauh.

Tidak ada yang perlu dikuatirkan koq pak. santai aja deh.