Ortu Nio,

Ini saya masih punya filenya:

- Yayasan tunas mulya ( ibu maya ) 0274-797175 di Yogyakarta
- Yayasan Ibu Kun ( pak din ) 0281-394660 di Purwokerto
- Yayasan puspa rini ( pak marwoto ) 0275-22780 di Purworejo

Mungkin sebagai tambahan info, saya baru saja sebulan yang lalu mengambil
baby sister dari Yayasan Tunas Mulya/Ibu Maya dan cukup bagus orangnya serta
bertanggung jawab.

Sebelumnya saya pernah telp juga ke Yayasan Puspa Rini cuma kami pada saat
itu kurang sreg. Menurut saya Yayasan Tunsa Mulya lebih teratur dan rapih
dalam penanganannya, mereka ada kelasnya : pemula, senior (pengalaman 2-3
thn) dan mahir (diatas 4 tahun). Oleh karena saya tinggal di Jakarta saya
benar-benar minta yang terbagus dan ternyata yang dikirim kepada kami cocok.

Tambahan info untuk rekan netters yang lain sebelum saya memakai baby sister
yang ini, saya pernah mengambil di yayasan Bunga Rampai/Ibu Samino, saya
gunakan selama 2 bulan (sebetulnya bulan pertama saya sudah tidak cocok tapi
karena suami saya bilang beri kesempatan), banyak yang sebetulnya bukan baby
sister (sebenarnya pembantu dan sama sekali tidak mengerti mengenai
perawatan bayi) cuma dipakaikan baju baby sister dan ditraining kilat oleh
pemilik yayasan. Kebetulan yang dikirim ke saya itu dulu baby sister (ada
ijasahnya) tapi tingkah lakunya sangat tidak baik namanya ATI (saya masih
mempunyai photo copy KTPnya cuma sekarang sayang saya tidak bawa dan saya
juga punya photonya): suka tidur terus pada waktu mengasuh bayi (karena pada
waktu itu bayi saya baru berumur 2 bulan) dan setiap hari harus tidur siang,
suka nonton TV anak ditinggal, telat memberi susu, sering minta ijin pulang
entah ada saudara hajatan sunatan, dsbnya pada saat meninggalkan rumah
pekerjaanya belum dibereskan/cucian numpuk dan pada saat balik siang sekali,
saya tegur karena saya selalu harus tunggu dia datang sebelum pergi ke
kantor, dengan tenangnya dia bilang khan bisa ditipkan dulu ke pembantu atau
ke ayahnya, belum lagi setiap malam minggu minta pulang ke suaminya jadi
sebulan banyak tidak masuknya, sering telat memberi susu karena sering tidur
(pada waktu saya belum ke kantor malah saya yang sering menyiapkan susunya
dan sudah sering saya bilang bahwa setiap 3 jam pasti bayi saya akan minta
susu), tidak pernah mengajak main bayi jadi digendong terus untuk nonton TV
atau disuruh tidur terus, dan yang paling gawat MENGADU DOMBA antar anggota
keluarga paling sering sih dengan pembantu, yang paling saya marah adalah
pada saat dia mengadu yang tidak-tidak dengan suami saya dan ayah saya, pada
saat saya pulang kantor dia mengadu saya tentang suami dan ayah saya dan
pada hari itu juga ibu saya melaporkan bahwa anak saya beteriak pada saat
dimandikan yang ternyata airnya kepanasan (ibu saya langsung marah).
Langsung saya pecat dan ambil cuti lalu coba-coba ambil di Yayasan Tunas
Mulya. Syukur pada Tuhan sekarang saya dapat meninggalkan anak saya dengan
tenang ke kantor.

Wah maaf yah jadi kepanjangan tapi maksud saya supaya para rekan
berhati-hati jangan sampai mengambil baby sister ini/ mengalami apa yang
pernah saya alami.

Demikian info saya.