Mama Arya,
biasanya tiap bangun pagi saya selalu membaca ulang majalah "ayahbunda", dan
kebetulan tadi pagi saya ada membaca mengenai kisah sejati seorang ibu yg
kedua anak kembarnya mengidap Hemophilia (cover majalahnya Ronny Waluya
bersama anaknya Zhabi), Hemophilia bisa terjadi krn didalam tubuh anak tidak
terdapat faktor pembeku darah, biasanya memang diawali ketika anak mulai
belajar merangkak, yg mana si anak kadang2x ngga sengaja membentur sesuatu,
entah kaki kursi, kaki meja..., dan benturan itu jadi lebam kebiruan, dan
memang katanya penyakit itu termasuk penyakit keturunan, biasanya didapat
dari pihak ibu dan termutasikan ke anak, untung si ibu cepat memeriksakan
sikembarnya, shg sikembar segera mendapat pertolongan medis melalui
penambahan pembeku darah kedalam tubuhnya, memang menurut dokter sianak
dapat tumbuh sehat seperti anak normal lainnya.

Saya bukan menakuti lho...., jadi sebaiknya sikecil segera dibawa periksa ke
dokter utk mengetahui lebih jelas mengenai lebam kebiruannya...., semoga
sikecil tidak apa2x ya...,

salam
mama kevin