Mbak, kalau di Jakarta board book, soft book atau pop-up book kayaknya
banyak dijual, walaupun harganya menurut
saya sih mahal (karena import kali yah...kapan bikin sendiri nih ?). Untuk
yang baru ada terbitan tiga raksa satria (learning journey, world book,
timelife), ada juga tira pustaka, ada grolier, dan juga ditoko-toko buku
seperti Gramedia group, Times, QB dan Limma Bookshop. Dan saya perhatikan
buku terbitan tiga
raksa kayaknya lebih murah dari pada yang dijual ditoko-toko buku. Sebagai
pembanding untuk board book dari learning journey harga satuannya Rp.
16.500, di toko buku dijual paling nggak sekitar Rp. 21.000.

Atau Mbak bisa juga cari di bursa buku untuk dapet buku baru maupun bekas
dengan harga relatif murah. Katanya di Pasar Senen Jakarta lumayan banyak.
Saya sendiri belum pernah ke sana, saya lebih sering hunting di Bandung,
lebih familiar buat saya. Di Bandung saya sering ke Palasari
(he...he...he... sampai dikira mahasiswi sastra). Lumayan
banyak. Apalagi kalau udah kenal penjualnya, kita bisa titip. Terakhir ke
Palasari (2 minggu lalu), saya menemukan seri growing-up book-nya sesame
street. Seharusnya ada 20 buku dalam seri ini, tapi saya cuma bisa dapat 9
(1 buku =12 lembar). Bukunya bagus, kertasnya tebal, gambarnya besar-besar
dan full colour. Dan saya yakin ini emang didesain khusus.
Disana dikatakan: growing-up book present stories about the challenges
children face in growing up. Dan harganya murah, 4500/buku.Yang versi bahasa
Indonesianya juga ada.
Selain itu mungkin Mbak bisa rajin-rajin mengunjungi web lelang, kayak
www.gadogado.net. Saya sudah 2 kali mendapatkan buku bekas world book yang
seri poldi yang edisi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia di sana. Lumayan
loh, Mbak....biar bekas asal masih bagus kan nggak pa-pa.

Buku-buku ini rata-rata emang pake bahasa Inggris. tapi menurut saya nggak
pa-pa Mbak. Apalagi untuk baby, yang penting gambarnya besar dan warnanya
menarik. Malah bisa dipakai buat dia belajar bahasa Inggris kalau udah agak
gedean toh....

Karena kantong saya pas-pasan jadi bela-belain cari yang murah 8-)...buku
poldi anak saya ajah bekas semua, gado-gado lagi ada yang indonesia ada yang
inggris, tapi nggak pa-pa deh......

Oh iya Mbak, kalau buku yang kertasnya biasa tapi gambarnya besar-besar
kayaknya lebih banyak lagi. Kayaknya Kanisius juga ngeluarin tuh, banyak di
Gramedia Group.....

Ok deh Mbak, gitu aja sharing saya semoga segera dapat bukunya.....

salam,

Bunda Gaiea
ps:
Limma Bookshop: Jl. Bangka XI A no. 1A, Kemang, Jak-Sel -12720.
                            telp. 719-3039
                            fax. 718-0388
                            e-mail: [EMAIL PROTECTED]
QB World Books: - Gema Building, Ground Floor (next to Sarinah Dept. Store
on Thamrin)
                                Jl. Sunda no. 9, Jak-Pus
                                telp: 315-2011
                                fax: 315-2012
                              - Plaza Senayan, 3rd floor no. 310B dan 312 B,
Jl Asia Afrika no. 8, Jak-Sel
Tira Pustaka: Koperasi Karyawan P. T Wirayuda Estithama
                    telp. 573-7245 / 573-7246
                    contact person: Muchtar

Jakarta