Pak Taufik,
Dokter wanita ada beberapa orang :
1. Dr.Agoestina di RS Ibu dan Anak Sukajadi, tapi
beliau tidak mau kalau kita melahirkan di RS lain.
2. Dr. Sofi Rifayani praktek di Kimia Farma yang dekat
BIP.
3. Dr. Susan di RSB Limijati
4. Dr. Anita praktek di Klinik Santi Jln Merdeka.
Semua dokter di atas kecuali dr Agoetina bisa diminta
membantu melahirkan di RS manapun (Borromeus, Al
Islam, Advent, dll) Pilihlah RS yang mempunyai
reputasi baik dalam perawatan ibu dan bayi dan yang
terpenting pilih yang memiliki bank darah.
Sebaiknya kalau memang sungsang ya jangan diputer lagi
karena kita tidak bisa lihat bagaimana di dalam perut
ibu, bisa-bisa bayinya kelilit tali pusar.
Lagipula kantor bapak akan menanggung seluruh biayanya
kalau memang ada surat pengantar dari dokter/bidan
poliklinik yang menyatakan bahwa memang harus di
operasi dan kita mengambil kelas sesuai ketentuan dan
di RS yang ditunjuk, jadi jangan terlalu khawatir
tentang biayanya meskipun tentu perlu juga persiapan
untuk hal yang tidak terduga.
Persiapan sebelum operasi terutama adalah mental ibu,
untuk ibu perlu dukungan seluruh keluarga.

Mamanya Dafi