Dear Netter,

Saya mau berbagi pengalaman buruk dengan anda sekalian tentang pelayanan
Buruk dari seorang Dokter di RS Mitra Keluarga Kemayoran.

Pada bulan July yg lalu, saya masuk di ruang Unit Gawat Darurat (UGD ) di RS
tsb, krn mengalami pendarahan, saat itu saya sedang hamil anak ke-2 usia
kandungan + 10 minggu.

Dokter Jaga di UGD segera menghubungi dokter saya yaitu Dr. Andi Hudono
Sp.OG MRCOG, melalui telp saya dianjurkan utk dirawat inap, dan saya masuk
Pav. Cattleya Kelas I km 329, dan sejak pukul 11:00 WIB saya berpuasa guna
persiapan bila mana dilakukan tindakan kuretase.

Selama diruang rawat inap, saya selalu menanyakan keberadaan Dr. Andi pada
suster, namun jawaban mereka tdk jelas, setelah menunggu selam 14 jam pada
pukul 18:00 WIB saya dibawa ke ruang praktek Dr. Andi, itupun setelah pihak
keluarga saya mendesak kepada Suster jaga di tempat Dokter tsb praktek.

Dan hasilnya saya harus dikuret, Dr. Andi memerintahkan suster utk
menyiapkan dan membawa saya ke ruang tindakan ( utk Dikuret ) pada pukul
18:30 WIB saya dibawa keruang tsb, dan saya kembali menunggu selama + 2 jam,
namun Dokter tsb tdk muncul, sebelumnya berkali-kali saya tanyakan
keberadaannya pada suster tapi jawaban mereka sangat mengecewakan saya
katanya saya harus bersabar krn dokter sedang banyak pasien dibawah !

Akhirnya tanpa ada tindakan apapun (saat itu posisi saya sudah siap utk
dikuret ) saya meninggalkan RS MITRA KELUARGA KEMAYORAN dan dipaksa oleh
salah seorang suster utk menandatangani surat pulang paksa dan harus
membayar biaya administrasi ( biaya kamar dan biaya dokter/ UGD ) !

Akhirnya tindakan kuretase dilakukan di RSB YPK malam itu juga tanpa
menunggu lagi krn saya itu kondisi saya sudah lemah ( seharian puasa dan
masih mengalami pendarahan ! )

Hal ini pernah saya sampaikan dan sudah disiarkan di HALO INDONESIA di
Anteve pada tgl 19 July 2000 dan juga diberitakan diharian pos kota surat
pembaca, namun sampai saat ini belum ada tanggapan yang positif dari pihak
rumah sakit tersebut !!

Sehingga saya sekeluarga yg sebelumnya adalah customer dari RS tsb, TDK AKAN
BEROBAT KE RS TERSEBUT DAN TDK AKAN BERHUBUNGAN DGN DOKTER TSB !!

Demikian pengalaman saya kiranya, rekan-rekan tdk mengalami hal yang sama
seperti saya.

Regards,
Nova Avia