Rekan Netters,

Kemarin saya baru kerumah kakak saya .. anak yang terkecil kakak saya Roni (anak
laki-laki 4th) yang "sangat lincah" (tidak bisa diam!) dan menurut kakakku suaminya
itu orang nya TERAMAT SANGAT tidak sabaran kalau melihat anaknya "jumpalitan/
sleketan".

Ketika itu seperti biasa anak kakak saya loncat-loncatan ditempat tidur spring bed
bersama anak saya ...seperti biasa mereka keluar masuk kamar dan
loncat-loncatan..kebetulan suami kakak ku itu sedang lewat membawa gelas berisi susu
panas ....pas Roni keluar dari kamar dan menabrak bokong ayahnya...kontan ayahnya
langsung mengeluarkan suara yang teramat keras "Huehh...ini anak..!!! "sambil memutar
telinga Roni sekuat-kuatnya...!!

Roni langsung lari ke Ibunya dan menangis berteriak-teriak " sakit...!!..sakit..!!"
saya sampai kaget melihat ini..tapi karena yang marah ipar jadi saya tidak berani
bilang apa-apa...kakak saya (sepertinya menahan kesal) hanya bilang
"cup-cup..sayang..makanya jangan lari-lari saja!!"

Saya kaget juga melihat ini (mendengar lengkingan Roni teriak kesakitan ketika habis
dijewer).....dan menurut saya hal seperti itu sudah menjurus ke child abuse....
Kakak saya juga mengerti kalau suaminya "lebih senang " kalau anak mereka yang
terkecil itu duduk diam didepan TV, tapi namanya anak kecil..mana mungkin bisa disuruh
diem...
Gimana ya solusinya biar anak tsb tidak semakin sering dijewer oleh Bapaknya..dan
bagaimana membuka kan mata Bapaknya bahwa anak yang lincah adalah anak yang sehat..

ada yang bisa sharing..

saya tunggu..

Regards,
Yani