From: Yani-Prime Indonesia <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Thursday, October 26, 2000 12:43 PM
Subject: [balita-anda] Jewer

Rekan Netters,

Kemarin saya baru kerumah kakak saya .. anak yang terkecil kakak saya Roni
(anak laki-laki 4th) yang "sangat lincah" (tidak bisa diam!) dan menurut
kakakku suaminya itu orang nya TERAMAT SANGAT tidak sabaran kalau melihat
anaknya "jumpalitan/ sleketan".

Ketika itu seperti biasa anak kakak saya loncat-loncatan ditempat tidur
spring bed bersama anak saya ...seperti biasa mereka keluar masuk kamar dan
loncat-loncatan..kebetulan suami kakak ku itu sedang lewat membawa gelas
berisi susu panas ....pas Roni keluar dari kamar dan menabrak bokong
ayahnya...kontan ayahnya langsung mengeluarkan suara yang teramat keras
"Huehh...ini anak..!!! "sambil memutar telinga Roni sekuat-kuatnya...!!

Roni langsung lari ke Ibunya dan menangis berteriak-teriak "
sakit...!!..sakit..!!" saya sampai kaget melihat ini..tapi karena yang marah
ipar jadi saya tidak berani bilang apa-apa...kakak saya (sepertinya menahan
kesal) hanya bilang "cup-cup..sayang..makanya jangan lari-lari saja!!"

Saya kaget juga melihat ini (mendengar lengkingan Roni teriak kesakitan
ketika habis dijewer).....dan menurut saya hal seperti itu sudah menjurus ke
child abuse....
Kakak saya juga mengerti kalau suaminya "lebih senang " kalau anak mereka
yang terkecil itu duduk diam didepan TV, tapi namanya anak kecil..mana
mungkin bisa disuruh diem...
Gimana ya solusinya biar anak tsb tidak semakin sering dijewer oleh
Bapaknya..dan bagaimana membuka kan mata Bapaknya bahwa anak yang lincah
adalah anak yang sehat..

ada yang bisa sharing..

saya tunggu..

Regards,