Persoalan Ibu Sugiarti persis sama dengan persoalan saya,

si kecil ogah makan kalau nggak sama bubur Nutricia diatas 8 bulan (padahal
anak saya umurnya 14 bulan), kalau dikasih nasi sama Ibunya nggak mau
ngunyah, tapi kalau dikasih krupuk atau roti dia mau ngunyah, kita sampai
bingung, akhirnya dari pada nggak makan sama sekali yach terpaksa saya
mengalah untuk memberikan Nutricia, padahal menu makannya sudah saya coba
untuk bervariasi, tapi tetap saja nggak mau.

Salam
Ayahnya Alifian

                    Sugiarti

                    <sugiarti@cbn.       To:     Balita Anda
<[EMAIL PROTECTED]>
                    net.id>              cc:

                                         Subject:     [balita-anda] males ngunyah

                    07/02/01 03:14

                    PM

                    Please respond

                    to balita-anda

Halo rekan balita-anda..
saya mau tanya dong
apa memang ada masanya anak males ngunyah makan ya, rekan balita anda?
kok hari ini anak saya, laras, 21 bulan.. nggak mau makan nasi.. pas suapan

pertama masuk, setelah itu gerakan tutup mulut.. alias nggak mau makan.
nah diakalin diblender nasinya.. eh kok malah mau.. dapetnya banyak lagi...
biasanya mau kok makan nasi biasa pakai sayur dan lauk... ini hari kok
nggak mau..
kalau menu udah dituker-tuker.
saya awalnya ragu juga apa nanti jadi kebiasaan kalau makan harus diblender
sharing dong pengalamannya menghadapi anak yang males ngunyah..
kalau makan kerupuk atau kacang sich.. mau.. sampai bunyi
kriiiuk...kriiiuuuk... tapi pas giliran nasi ..wah..wah..wah...langsung
tutup mulut.

salam
ibunya laras

http://www.indokado.com/kueultah.html