Pak Roi,

Menambah masukkan dari Bu Cathrien, saya pernah juga
baca saran2 dari ahli yang mebahas hal sbb. Di samping
kombinasi warna yang baik untuk perkembangan bayi pada
umur ttt (hitam putih untuk bayi, warna primer untuk
balita, dsb), salah satu hal yang perlu
dipertimbangkan adalah warna yang dipilih diusahakan
dapat membuat nyaman orang yang mengasuh bayi tsb,
(ibunya).

Warna2 muda/lembut, biasanya memberi pengaruh
menenangkan si ibu, yang kemudian membuatnya relax dan
tenang dalam mengasuh bayinya. Hal ini juga
menguntungkan bila si ibu memberikan ASInya di kamar
tsb. Karena suasana nyaman dapat membantu lancarnya
pemberian ASI.

Nah, saran yg terakhir ini yg saya ikuti dalam
merenovasi kamar calon bayi saya (due in 2 months).
Karena saya mikir kalau kamar tsb dicat hitam putih,
atau warna2 primer, sepertinya akan membuat saya
kurang nyaman, dan nggak betah di kamar tsb.

Saya juga baca, lebih baik menggunakan gambar yg
ditempel daripada menggambar di dinding dengan cat.

Sekian share dari saya semoga bermanfaat.
Salam

Bundanya Runi & ... (si calon bayi belum ada namanya )