Maaf ikutan nimbrung nih... mbak Debby, saya juga pernah konsultasi masalah bedah
caecar tersebut, karena
anak pertama saya lahir melalui bedah caecar karena air ketuban saya merembes habis.
Menurut DSOG saya,
kehamilan yang baik yang tidak akan mengganggu luka parut akibat dicaecar adalah 3
tahun. Dan saya pernah
juga bertanya pada DSOG saya, seandainya saya hamil lagi saat usia anak saya menginjak
1 - 2 tahun,
apakah saya masih harus dicaecar walopun keadaan saya normal - normal saja dan tidak
ada indikasi medis
yang membahayakan. Dan beliau lebih menganjurkan saya untuk dicaecar, karena luka
parut di rahim saya
saat itu belumlah sembuh benar ( khawatir robek karena janin tambah besar ). Mungkin
ada pengalaman -
pengalaman yang menyerupai saya dan selanjutnya bisa melahirkan dengan normal tolong
dong infonya, karena
saya pun ingin melahirkan anak kedua saya kelak dengan normal.

terima kasih
mamanya Ian