Wah,.. jangan sampai disia-siakan , mumpung Putra bapak masih dalam the
golden age, pilihkan  mainan yang merangsang perkembangan otak.

Pak saya pernah baca, bahwa usia 0-4 thn perkembangan  otak  anak  50 %
intelegensia dewasa, 4-8 th  80%, 8- 18 th 100 %, jadi Pak banyak hal yang
bisa direkam oleh balita kita, untuk bekalnya nanti.

Saran saya kenapa tidak bapak coba perkenalkan dengan buku, dengan konsep
bermain banyak sekali yang bisa di dapat dari buku, selain itu bisa juga
puzzle, untuk mengenalkan bentuk dan warna. Kalo mau mobil-mobilan, coba
yang tidak langsung jadi, sehingga si anak bisa melihat proses
pembentukannya (tentu yang tidak terlalu rumit).

Diza saya perkenalkan dengan buku, sehingga pada saat 1 th, sudah tau cukup
banyak, meskipun belum jelas lafalnya, tetapi kalo kita tanya di bisa
tunjukan. Sekarang 16 bulan sudah tau semakin banyak dan juga cara
melafalkannya.

regards
Bunda Diza

http://www.indokado.com/kueultah.html