Sependek yg saya tahu dan berdsrkan keterangan dari DSOG saya, secara garis besar cara
kerja  spiral adalah menghambat laju sel sperma pada waktu akan bertemu dgn sel telur
dgn
harapan tdk akan terjadi suatu konsepsi, tidak menutup kemungkinan mmg ada sel sperma
yg
terlanjur bertemu dengan sel telur dan terjadi konsepsi ... nah pada wkt zigot ini mau
menempel ke dinding rahim mk akan mengalami kesulitan karena adanya spiral tsb shg bisa
dikatakan gugur. Utk masalah prosentasenya saya kurang tahu, mungkin rekan lain bisa
menyebutkan. Kalo saya sich tdk akan memakai alat KB ini ... krn keyakinan yg saya
pegang
melarangnya (dianggap suatu penguguran).

Rgds, Mamanya Gabby