Wah jadi ingin komentar lagi pak,
IUD itu letaknya dalam rahim bukan di mulut rahim dan
bentuknya sudah tidak seperti lambang IDI lagi.
Sperma bisa tahan sampai 3 hari lho pak, memang
jumlahnya akan terus berkurang justru umur sperma
lebih panjang dari umur ovum yang hanya 24 jam
sehingga kegagalan pembuahan lebih banyak karena tidak
mengetahui kapan masa suburnya (masa keluarnya ovum).
Memang bertemunya sperma dan ovum di saluran telur
(tuba falopii) dan jika terjadi pembuahan maka
hasilnya akan bergerak menuju rahim dan menempel di
dindingnya.