Hati seorang Istri

By: agussyafii

'Suami saya terlihat putus asa ketika serangan jantung itu datang, saya mau
ninggalin takut terjadi apa-apa. tidak mungkin saya meninggalkannya sendirian
di rumah sementara anak-anak sekolah. Bukankah ibadah seorang istri adalah
menjaga suami ketika sakit?' katanya. Seorang ibu yang meyakini bahwa hidupnya
adalah pengabdian untuk keluarga.

Itulah gambaran hati seorang istri, dengan setulus hati rela menjaga dan
merawat bukan ketika ditengah berlimpahnya harta tetapi justru disaat suaminya
sedang sakit keras dan kondisi ekonomi ditengah kesulitan.

Saya menyaksikan sendiri bagaimana tegarnya beliau, disaat suaminya terkulai
lemah dan terjatuh diatas pangkuannya. Memakaikan baju dan membacakan kalimah
tayyibah sepanjang hari. Beberapa hari kemudian saya menyaksikan suaminya sudah
bisa memakai baju dan mau makan. 'Saya bersyukur dengan cobaan ini membuat
sholat saya menjadi lebih khusyu.' ucapnya. 'Bila diingat saya masih terasa
sakit hati, sewaktu bapak meninggalkan saya. Tapi saya sebagai istri tetap
memiliki kewajiban untuk tetap berbakti kepada suami apapun yang pernah
dilakukan dimasa lalu.' lanjutnya.

Alasan yang utama baginya ingin mengajarkan kepada anak-anak arti pentingnya
sebuah kesetiaan dan menjaga komitmen terhadap pasangan hidup adalah ibadah.
Setelah suaminya sembuh, sang ibu bertandang ke Rumah Amalia. Ucapannya saya
masih teringat dengan jelas, 'Berbagai ujian itu hanya datang dari Allah SWT.
berbagai peristiwa menguji kesabaran kami, saya, anak-anak dan juga suami.
Apakah kami sanggup untuk berpegang teguh dalam pendirian, hidupku, matiku dan
ibadahku hanya untuk Allah semata?'

---
Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu, dan
tetapkanlah waspada dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. (Qs.
ali Imran[3]:200).

Wassalam,
agussyafii

----
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12431

Kirim email ke