Salah Mengira

By: agussyafii

Ada seorang suami yang pergi mengantarkan istrinya untuk memeriksakan kandungan
ke rumah sakit. Sang dokter menyuruh suaminya untuk menunggu saja diruang
tunggu. Beberapa saat kemudian dokter meminta perawat untuk mengambilkan obeng
dan tak lama kemudian kembali ke ruang pemeriksaan.

Dokter kembali meminta perawatnya untuk mengambilkan tang. Suami itu menjadi
khawatir terhadap keadaannya. Istrinya periksa kandungan kok pak dokter sambil
bawa tang dan obeng ya?' tanya suami dalam hati.

Ketika dokternya keluar lagi meminta palu maka sang suami bergegas mendekati
dokter dan bertanya, 'Pak dokter sebenarnya apa yang terjadi dengan istri
saya?' Dokternya dengan wajah gugup menjawab, 'maaf pak, saya belum tahu
keadaan istri bapak, bahkan sampai saat ini saya belum berhasil membuka tas
peralatan medis saya.'

begitulah kita, seringkali kita salah kira terhadap orang lain. Orang tua yang
menolak keinginan anaknya bukan berarti orang tua tidak sayang kepada anaknya
bahkan itulah sikap kasih sayang orang tua agar anaknya mengerti arti
tanggungjawab.

sama seperti halnya seorang guru yang memanggil muridnya bukan berarti membenci
sang murid melainkan kasih sayang seorang guru kepada muridnya. Bahkan Allah
SWT yang menampakkan kasih sayangNya dengan berbagai cara seperti nikmat,
rizki, musibah, teguran, pujian dan sakit, merupakan wujud kasih sayangNya.
Namun seringkali kita salah mengira.

Bukankah sebaiknya kita selalu berpikir positif dalam menyikapi setiap masalah?

wassalam,
agussyafii

----
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12431

Kirim email ke