Terjawabnya Sebuah Doa

By: agussyafii

Siang itu setelah kami sekeluarga menengok Mono dan Sheilla yang baru
berbahagia mendapatkan momongan, saya kedatangan seorang tamu yang sudah lima
tahun berharap untuk mendapatkan keturunan akhirnya terjawab sudah doanya
selama ini.

Awalnya dokter telah memvonis dirinya untuk memiliki anak kandung hanya tinggal
seserpih kulit bawang, hidup dan rumah tangganya galau. Namun demikian
kepedihan dan keputusasaannya itu malah membuat pasangan suami istri ini lebih
dekat kepada Alloh SWT. Mereka lebih rajin sholat lima waktu, hatinya pasrah
lalu  Alloh SWT memberikan jawaban yang tak pernah diduganya.

Saya teringat ketika pasangan itu  telah divonis oleh dokter tidak memiliki
keturunan, pada saat itu jiwanya terasa kosong dan kering.  Saya menyarankan
pada pasangan itu agar senantiasa banyak-banyak istighfar dan bershodaqoh.

Saya katakan kepada pasangan itu bahwa ada satu hadis, dalam musnad Abu
Hanifah, diriwayatkan oleh Jabir ada seorang datang kepada Baginda Nabi Muhamad
SAW dan berkata, 'Rasulullah, aku belum dikarunia anak sama sekali dan sampai
saat ini aku belum punya anak.'

Rasulullah lalu bersabda, 'Jika engkau memperbanyak istighfar dan shodaqoh,
engkau akan diberi rizki disebabkan oleh keduanya.'

Lelaki itu pun memperbanyak shodaqoh dan istighfar, Jabir berkaa, 'Akhirnya,
orang itu mempunyai sembilan orang anak laki-laki.'

Setelah hampir lebih dari dua  tahun yang lalu sejak kedatangan pasangan itu
baru kemaren mereka datang kembali dan mengabarkan bahwa sudah memiliki anak
laki-laki yang sehat dan menunjukkan kepada saya poto-poto bayi mungil itu.

'Alloh mendengar permohonan dan kepasrahan kami. Suami saya  menuntun
memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT.  Alhamdulillah Mas Agus
Syafii..walaupun pada usia beresiko tinggi, saya melahirkan bayi laki-laki yang
manis dan sehat, ' Kata istrinya. Untuk kesekian kalinya tak bisa menahan air
mata kebahagiaan.

Dalam keheningan mereka memanjatkan doanya, "Ya Alloh..Syukur kami panjatkan
atas anugerahMu. Engkau telah memberikan kami anak yang kami harapkan..'
'Amin..' sayapun turut mengamininya.

------
Kepunyaan Allohlah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia
kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki
dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki atau Dia
menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan kepada siapa saja yang
dikehendakiNya. (as-Syura: 48-49).

Wassalam,
agussyafii

----
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12431

Kirim email ke