Hikmah Ramadhan

By: agussyafii

Di dalam bulan suci Ramadhan ini banyak sekali hikmah yang bisa dipetik. Selain
menjalankan ibadah puasa Ramadhan juga kegiatan sholat tarawih dan lebih
mendekatkan silaturahmi.  Juga bertandang menjenguk teman sakit, bertemu atau
bertemu dengan teman lama merupakan hikmah Ramadhan.

Ada sebuah hadis Dari Abu Hurairah RA, Rasululah bersabda, 'Pada hari kiamat
Allah SWT  berseru, 'Wahai anak Adam! Ketika Aku sakit mengapa engkau tidak
menjenguk-Ku?' Anak Adam menjawab, 'Wahai Rabb, Bagaimana saya menjenguk-Mu?
Padahal Engkau Rabb, Tuhan Semesta Alam?' Allah menjawab, 'Apakah engkau tidak
menyadari ketika hambaKu si fulan sakit, engkau tidak menjenguknya. Apakah
engkau tidak mengetahui, seandainya engkau menjenguknya akan menemukanKu
disisinya?' (HR Muslim).

Begitulah yang saya lakukan selepas sholat tarawih tadi, saya sempat menjenguk
istri seorang teman yang menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3B.
Ditubuhnya terdapat benjolan. Kemudian dibiopsi dan dinyatakan kanker ganas.

Pada bulan Juli lalu pasca operasi di salah satu Rumah Sakit Jakarta oleh
dokter  telah dinyatakan sembuh.  'Alhamdulillah, dibulan suci Ramadhan ini
istri saya sudah pulih dan bisa  berkumpul dengan keluarga, Terima kasih ya Mas
Agus dan anak-anak Amalia atas doanya..Allah SWT telah mengijabah semua doa
untuk kesembuhan istri saya,' katanya. 'Ini adalah hikmah Ramadhan, Anugerah
Allah SWT yang begitu besar bagi keluarga kami..' Ucapnya.

'Alhamdulillah, semua itu patut kita syukuri' jawab saya. Hikmah Ramadhan makin
membuat dirinya dan keluarga makin khusyu' di dalam menjalankan ibadah dan yang
lebih penting berkumpulnya bersama keluarga.  Ramadhan begitu indah bagi
dirinya dan keluarga.

Wassalam,
agussyafii

---
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com atau http://www.facebook.com/agussyafii atau sms
di 087 8777 12431

Kirim email ke