Bershalawat Untuk Anak

By: agussyafii

Setiap malam kala menjelang tidur. Istri saya suka sekali bershalawat untuk
Hana putri saya sampai Hana tertidur lelap. Sekalipun suaranya tidak merdu
namun saya suka mendengarkannya. Kadangkala saya ikutan hanyut meresapi makna
setiap kali shalawat dilantunkan.

Kebiasaan bershalawat menjelang tidur sudah lama istri saya melakukannya.
Menurutnya bershalawat untuk anak menjelang tidur  memiliki banyak manfaatnya.
Salahsatunya dapat menentramkan hati sang anak. Ditengah arus globalisasi
begitu kuatnya dominasi media elektronik hampir mengepung disegala penjuru,
salahsatu yang sangat berperan membentengi anak adalah ayah dan ibunya sehingga
peran orang tualah yang mampu membangun mental magnet yang positif pada diri
anak.

Kalau mental magnet pada anak terbangun muatan negatif maka hari demi hari akan
menarik seluruh kekuatan negatif pada alam semesta. Namun demikian sebaliknya
jika orang tua mengarahkan anak untuk dibangun mental magnet perbuatan positif
maka hari demi hari akan menarik seluruh kekuatan positif pada alam semesta.

Untuk tujuan menyerap kekuatan-kekuatan positif itu, orang tua kita sudah sejak
zaman dulu sering menidurkan anak-anaknya dengan syair-syair shalawat untuk
menenteramkan hati. Terkadang orang tua juga memberikan pujian-pujian sugestif
agar membesarkan hati sang putra tercintanya.

Muammar Khadafi waktu kecil ibunya selalu membisikkan kata-kata, Nak kelak
engkau akan menjadi pemimpin besar. Kata-kata itu bak mantra menembus alam
bawah sadarnya, pelan tapi pasti terus diingat dan dibuktikan bahwa Muammar
Khadafi akhirnya menjadi pemimpin di Libya. Itulah kekuatan kata-kata dari
seorang ibu yang berarti juga doa dan masa depan bagi anaknya.

Jadi membiasakan bershalawat untuk anak kita dan diikuti dengan pujian-pujian
yang sugestif bagi sang buah hati itulah yang mereka butuhkan untuk
menenteramkan hati sekaligus mengarahkan anak-anak kita terbangun mental
perbuatan positif yang hari demi hari menarik seluruh kekuatan positif pada
alam semesta.

Wassalam,
agussyafii

--
‘Bersama Amalia Mari Tebarkan Kasih Sayang Untuk Sesama’ silahkan kirimkan
dukungan dan komentarnya di http://agussyafii.blogspot.com atau

Kirim email ke