Assalaamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh,
Saya adalah seorang ibu dari putri yang akan masuk SD tahun depan.  Saat ini,
saya sedang bingung dalam menentukan pendidikan untuk putri saya. Bagaimana
tidak? Saya tinggal di tengah-tengah hutan di daerah Lampung. Kami harus
menempuh jarak sejauh 2 JAM untuk mampu memilih sekolah.

Inginnya saya menyekolahkan dia disini, di dekat orang tuanya. Disini memang
ada sekolah yang mungkin secara sekuler sudah dianggap internasional. Namun,
sungguh, saya sangat kuatir dengan pendidikan anak saya karena sekolah
menghabiskan 2/3 dari waktu melek anak saya. Selain itu kami berdua bekerja dan
sungguh ... ilmu kami tidak cukup untuk mampu mengenalkannya dengan Islam.
Sekarang saja, anak kami baru bisa mengenal huruf hijaiyah... itupun melalui
VCD.

Selain itu, situasi pergaulan disini cenderung sekularis-sosialis yang
menginspirasi 'kebersamaan' termasuk dalam tata cara beribadah. Bisa ibu/bapak
bayangkan, betapa kagetnya saya ketika anak saya suatu hari memulai doa makan
dengan "Dear Allah". Untung dia punya inisiatif, tidak mengikuti gurunya dengan
mengucap "Dear God. Thank you for.. dst... dst" dengan alih-alih latihan
berbahasa Inggris.

Karena itu, saya mohon bantuannya jika bapak/ ibu memiliki informasi SDIT yang
menerima siswa putri untuk mondok disana sejak kelas 1. Jika memungkinkan, yang
menyelenggarakan  tahfiz Qur'an. Mengapa Bandung/ Jakarta? Karena disana banyak
saudara kami yang dapat menjadi penolong jika kami tidak mampu lintas pulau
saat dibutuhkan.

Demikian. Terima kasih jika Bapak/ Ibu berkenan berbagi dengan alamat/nomor
telfon/ website lengkap sekolah tersebut. Terima kasih sebelumnya.

Wassalam,
Ummu Jenna - Lampung

Kirim email ke