Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Rekan-rekan Daarut Tauhid, Saya adalah karyawan dari Dwidaya Travel, sebuah
biro perjalanan di Jakarta Cabang Sheraton bandara.
Sebelumnya saya memohon maaf jika email ini tidak berkenan.
Belum lama ini (tanggal 23Oct) saya ada transaksi penjualan tiket sebesar Rp
6.072.000,- dengan seseorang bernama Erny Soediarny, dengan alamat kantor :

PT, Zahra Ernis
Jln Cempaka Putih raya No. 102
Jakarta-Pusat 10510
Indonesia,

beliau menjabat sebagai director
dengan no Hp - 082112011118
                         0817211058
                         085860003518
dan atas nama di tiket :
1. Iis Siti Nurtista
2. Nesty Novita Sutanty
3. Suhardiwan
4. Galih Krissetra Primahesa
5. Miki Daristian
6. Nafis Nurtsan.

Rute : GA417 tanggal 23Oct Denpasar-Jakarta 2130-2215
Menurut Ibu Erny, tamu-tamu ini berdomisili di Bandung, tapi tidak menyebut
alamatnya

Saya memberikan tiket, karena beliau sebelumnya adalah konsumen dengan reputasi
baik, dan selalu menyebut nama Allah dan Rasulullah, yang membuat saya percaya
kepada beliau.

Batas pembayaran yang saya berikan saat itu adalah jam 1800 hari yang sama.
Akan tetapi hingga 1 minggu setelahnya tidak ada pembayaran sama sekali dari
beliau, hingga dengan upaya penagihan yang panjang, beliau mentransfer
pembayaran pertama sebesar Rp 1.500.000,- pada tanggal 02Nov11, melalui RTGS
bank Mandiri.
dan sisanya dijanjikan akan dibayar pada siang hari tanggal 3 Nov11.

Sehubungan dengan tidak adanya itikad baik dari pembeli tiket, Ibu Erny
Soediarny mengenai pelunasannya, saya berupaya menemukan alamat beliau melalui
facebook rekan beliau Ibu Hani Firtiani Sutari, yang berdomisili di Bandung,
tapi hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Setiap kali di telepon, sms, atau pun email ke dk_arie...@yahoo.com, tidak ada
reply sama sekali ataupun kejelasan mengenai kekurangan pembayarannya.Sekalipun
di angkat/dibalas, beliau selalu menjanjikan akan membayar, yang sangat saya
sesalkan, beliau selalu menyebut demi Allah, (karena pembicaraan beliau
melaluui telepon di rekam, dan diperdengarkan di manajemen Dwidaya yang
mayoritas non-Muslim), kemudian beliau juga selalu memberikan sms mobile
banking yang pada kenyataannya tidak ada transaksi sejumlah bukti yang di sms.
dan ref-nya pun fiktif setelah di cek ke bank yang bersangkutan.
Setelah kita telusuri kantor beliau dicempaka putih, ternyata kantor itu adalah
kantor Travel yang sudah tutup, dan menurut keterangan warga, security dan
petugas parkir disana, tidak pernah ada nama Perusahaan tersebut di tempat itu.

Mohon sekiranya jika rekan-rekan DT ada yang mengenal nama-nama diatas agar
dapat memberikan informasi kepada saya untuk penelusuran identitas Ibu Erny
Soediarny agar masalah jual-beli ini dapat terselesaikan.

Saya dapat dihubungi di :
Imanu Yudi susanto

Dwidaya Tour & Travel.
Sheraton Bandara Hotel,
Jl Prof Dr Soediatmo toll Road,
Bandara Int'l Soekarno Hatta
Jakarta.
Ph - 021-5509922

Hp - 0857 1637 07 87

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih untuk kesediaan rekan-rekan DT yang
berkenan membantu saya dalam masalah ini, karena saya sebagai muslim merasa
islam disinggung dengan penyebutan nama Allah berkali-kali untuk kasus ini, dan
didengarkan oleh kaum non muslim, sehingga akan merusak kredibilitas pekerja
umat islam secara keseluruhan. Sekali lagi, atas nama Allah, saya mohon bantuan
rekan-rekan DT untuk mencari identitas/Alamat Ibu Erny Soediarny.

Jazakumullah khairan katsiran.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.