Nah gitu, wong intinya cuma mau dagang emas saja kok repot-repot ngomong soal
standar moneter.

Saya udah lupa bundle barang apa ya dipakai untuk menghitung inflasi. Eee ...
jangan-jangan emas termasuk di dalamnya. Jadi, naik turunnya harga emas menjadi
penyebab inflasi juga donk.

Lha kok emas harganya bisa naik turun, laiya wong ada yang punya motivasi
mencari untung atasnya (ada deman ada suppli kan:-) Halal kan, laiya wong
namanya jual beli ya halal:-)

Kalau yang kayak gituan semua orang pada tahu kok:-) Nah, kalau mau hutang
(kredit, dll), minta juga donk harganya dalam bentuk emas, ngembalikannya juga
harus dalam bentuk emas, biar tidak ada yang mendholimi dan didholimi.

Salam hangat
B. Samparan