From: "Awang Satyana" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>; "Rovicky Dwi Putrohari" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, July 29, 2002 9:59 AM
Subject: Re: [iagi-net-l] "High speed evolution"

> Kalau saya pikir, tidak bisa. Pertumbuhan mikroba adalah fakta, sel kanker
pun pertumbuhannya luar biasa. Memang fakta. Tetapi ini berada di konteks
yang berbeda dengan teori evolusi yang selama ini kita sebut sebagai
kontroversial sejak dari Darwin sampai Jay Gould. Jay Gould telah menemukan
percepatan evolusi menjadi tidak selambat seperti yang dikemukakan Darwin
melalui teori loncatan dan punctuated equilibrium-nya, tetapi tentu masih
dalam skala jutaan tahun. Seleksi alam dan katastrofisma di accelerated
evolution tidak sama dengan memperlakukan mikroba di tube test laboratorium.
Jadi, tidak sejajar menyandingkan teori evolusi dengan perubahan-perubahan
mikroba. Intinya : tak ada high speed evolution, tapi benar ada high speed
growth...