Bencana nasinal adalah bencana yang presiden atau
wakil presiden "ikut" merasa prihatin. Sehingga
mengeluarkan pernyataan bahwa suatu bencana menjadi
bencana nasional.

Bencana daerah adalah bencana yang presiden dan wakil
presiden "tidak ikut" prihatin. Sehingga tidak ada
pernyataan bahwa suatu bencana menjadi bencana
nasional.

Kalau bencana teroris internasional adalah bencana
yang presiden dengan "sangat segera" merasa ikut
prihatin. Contohnya Bom Bali.

Maaf juga, definisi yang rada bodoh juga.

--- "Siregar, Parvita"