Mas Agus dan rekan2 lain.

Kalau saya mendigitasi sendiri peta2 P3G itu, kemudian disebarkan
lewat web untuk tujuan sosial, apakah menyalahi aturan atau legal ndak
? Adakah caranya supaya tidak terbentur soal legalitas? Mungkin kalau
terbentur disini, kelompok gotong royong ini akan memanfaatkan Jurusan
Geologi yang pernah melakukan pemetaan untuk dimanfaatkan peta
geologinya untuk kebutuhan mitigasi bencana. Ini merupakan salah satu
cara supaya data (peta) permukaan geologi bisa diakses oleh publik
dengan mudah.
Saat ini sudah ada metode, sudah ada "web-space" (server+traffic),
juga sudah ada yang bersedia gotong-royong. Namun masih terkendala
keraguan soal apa yg dimaksud "keterbukaan data" permukaan ini.

Mohon rekan-rekan yang mengerti (tahu sedikit juga boleh) untuk urug
rembug pemanfaatan Peta Geologi Permukaan  untuk keperluan mitigasi
bencana. Apakah IAGI dapat membantu ?

Thanks friends,

RDP