Sebenernya banyak pakdhe,
nah salah satu contohnya tulisan di bawah, dikirim dari 3B (Bang Bosman
Batubara), saya yakin di beberapa milis angkatan banyak kok tulisan yang
berbau ilmiah,, cuma ya itu (termasuk saya juga) lebih seneng nulis di
milis angkatan atau mungkin malah ngeblog karena tanpa beban, banyak teman
sepergaulan, lebih bebas berekspresi dan gak mungkin diseneni hehehe

nuwun,
seno

----- Forwarded by Wahyu Senoaji/MAX on 09/06/2010 10:52 AM -----

             bosman batubara

             <bosman200...@yahoo.com>

             Sent by:
             geologi2...@yahoogroups.         geologi2...@yahoogroups.com

             com
                     cc

                Subject
             01/09/2007 09:56 AM              Re: [geologi2000] Re: oil seapage
di tambang batubara

                Please respond to

             geologi2...@yahoogroups.

                       com

 Ini hanja jang koeingat:

 CBM itoe kira-kira mendjadikan coal sebagai reservoar baroe. Asoemsinja, di

 beberapa cekoengan jang beroemoer paleogen banjak ditemoekan lignite jang

 tebal-tebal. Hal ini berhoeboengan dengan penjebaran hoetan tropis yang
melimpah
 pada zaman itoe dan pola oemoem transgresi.  Oleh karena pelbagai proses,
misalnja
 penyesaran, maka moencoellah porositas skoender dalam coal-coal kita itu, dan
gas
 terkoeroeng di sana. diharapkan coal-coal ini mendjadi bagian dari petroleum

 system yang potensial.

 Saat ini, kalo tak salah ingat, prodoeksi CBM oedah dikembangkan, goea loepa
nama
 tempatnja, tetapi di soeatu tempat di pantoera. Oentoek beberapa tahoen
pertama
 masih dalam skala laboratorioem, tetapi beberapa tahoen ke depan soedah dalam

 skala industri. Proyek ini dikerjakan oleh pemerintah Indonesia bekerjasama
dengan
 pihak Jepang.

 Jang menarik di sini adal ah permasalahan "Kreativitas Geologi"nja. Apa jang

 sahaja maksud dengan Kreativitas Geologi? Kira-kira: benda yang diteliti
itoe-itoe
 adja, tetapi ide-ide genial mengatakan bahwa ia bisa menjadi reservoar. Ini

 menjadi tantangan bagi kawan-kawan oentoek selaloe memiliki ide-ide jang
segar, di
 bidang apapoen. (Lagi-lagi) kalo tak salah ingat, dalam prosiding IAGI tahun
2005
 (Indonesian Mineral and Coal Discoveries 2005) salah satoe makalah membahas

 tentang CBM, mungkin bisa diteloesoeri.

 Selamat Bekerdja. Semoga Tuhan Memberkati.

 bb (jang lagi beladjar edjaan lama dan beroesaha sok ilmiah dan berosaha keras

 mengingat-ingat oentoek menoelis e-mail ini)

       .

             Rovicky Dwi Putrohari

             <rovi...@gmail.com>

             09/06/2010 10:42 AM              iagi-net@iagi.or.id, Forum HAGI
<fo...@hagi.or.id>, Geo
                                              Unpad
<geo_un...@yahoogroups.com>, Eksplorasi BPMIGAS

<eksplorasi_bpmi...@yahoogroups.com>
                Please respond to
                     cc
              <iagi-net@iagi.or.id>

                Subject
                                              [iagi-net-l] Menulis -- was
Hubungan Ethnogenesis dengan
                                              Geologi

Saya malah merindukan tulisan esai atau uraian ringkas ttg kebumian
dari ahli geologi muda. Bahkan kalau ulasannya ditulis dengan bahasa
"alay" sekalipun. Saya selalu penasaran dengan masa depan.  Kira-kira
spt apa generasi penerus ini akan berkiprah dan menghadapi gejala
kebumian dimasa depan ?
Rasanya generasi Milenea ini akan lebih mengandalkan kecepatan atau
bahkan lebih bayak trial-error mirip perilakunya menjalankan game
simulator. Kalau salah atau kalah ya tinggal direset.
Suatu saat nanti. Mungkin image processing lebih banyak ketimbang ilmu
diskriptif. Saat ini dengan sotware gratis Picasa saja sudah bisa
melakukan pengelan wajah, face recognaised. Barangkali nanti liat
fosil juga dengan image procesing saja.
Pengenalan antiklin ga perlu ngukur dipstrike, patahan sudah dilihat
dari bedding continuity, smua data sdah berupa data spasial 3D, jadi
suah ada X Y Z nya. Threepoint problemnya Badgley maupun rekonstruksi
lipatan Ramsay ga laku lagi

Silahkan dong  yg muda yang menulis :)

Salam
RdpEw

On 06/09/2010, Dumex, Pasaribu <dumex.pasar...@se1.bp.com> wrote:
> Saya selalu kagum dengan tulisan-tulisan Pak Awang, you're talented
people,
> maju terus Pak Awang dan berikan teladan bagi yang muda2 utk berkarya
juga.
> Probably you can share also how to generate those kind of
'tulisan-tulisan',
> Pak. Thanks.
> You're inspiring!
>
> Salam,
> Dumex

Sent from my mobile device

Don't give up until you believe what you did is wrong !

ketua umum: LAMBOK HUTASOIT, lam...@gc.itb.ac.id
sekjen: MOHAMMAD SYAIFUL, mohammadsyai...@gmail.com
* 2 sekretariat (Jkt & Bdg), 5 departemen, banyak biro...

The information contained in this communication is intended solely for the use
of the individual or entity to whom it is addressed and others authorized to
receive it. It may contain confidential or legally privileged information. If
you are not the intended recipient you are hereby notified that any disclosure,
copying, distribution or taking any action in reliance on the contents of this
information is strictly prohibited and may be unlawful. If you have received
this communication in error, please notify us immediately by responding to this
email and then delete it from your system. CNOOC is neither liable for the
proper and complete transmission of the information contained in this
communication nor for any delay in its receipt.