--- In indo-harrypotter@yahoogroups.com, ayu lestari
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Aku juga sama bingungnya sama kamu.Soalnya snape tuh nipu bgt .Yang
jls aq gak  bs berkata apa2 lg krn km dah nulisin smua keheranan aq
sama snape.Tapi  adaa laagi knp setiap aq bc crt harry potter  disana
pasti ada wormtail yang slalu di hukum sama voldemort,sedangkan
snape?!dia memang di maraahin sama voldemort tp dia gak pernah dapat
hukuman kayak wormtail.apaa ada sesuatu yaang khusus antara voldemort
dan snape?Aku minta jwban kalian.......Thx

> dinahimura_guenih <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
              Hwae tman-tman,,,
> [...]
>   > Riddle's diary
>   > Marvolo's Ring
>   > Slytherin's Necklace
>   > Hufflepuff's Goblet
>   > Ravenclaw's "Something"
>   > Nagini??
>
>  Klo gw berpendapat,,, mungkin ga c, Potter adalah horcrux terakhir
>  Voldy???
>  Soalnya kalo kita liat pernyataan Dumbledore "Ia mentransfer sebagian
>  dirinya kepada dirimu pada waktu ia mencoba membunuhmu, Harry",,
>  mungkin gak kalo ternyata harry lah si horcrux terakhir, dan dengan
>  demikian, untuk membunuh Voldy, harry harus mati??

kalau mungkin tokoh itu harus mati.. mungkin sebagai pahlawan tapi
sepertynya mami J.K suka sekali hal hal yg berbau kematian.. biasa...
biar ada unsur gregetnya... ^_^... tapi kalo lihat snape sama om
volde... hihihii khan pernah snape berbicara dia ahli dalam
oclumency... nah dia bisa menyembunyikan pikirannya.. kalo menurut
abdi mah.. waktu snape casting spell avadra kedavra... ( death spell )
 dia juga casting spell bius.. dan mungkin ramuan yg di minum oleh
dumbledor itu ramuan yang di buat oleh snape juga yang membuat
dumbledor pingsan atau tidur ( philosopher stone ).. bagai mayat..
bukankah harry & voldermort terkadang sharing fikiran satu sama lain..
( orde of phoenix )yang membuat harry harus belajar oclumency dengan
snape.. untuk mencegah sharing fikiran tersebut...
tapi kalo transfer jiwa ( horcux ) itu belum ada hingga sekarang..
antar manusia kecuali bila ada jiwa yg kalah.. beda dengan kesurupan
yach.. itu processnya beda.. dan itu pemindahan jiwa secara total dan
membuat jiwa pemilik tubuh itu tidak berdaya.. dikuasai penuh oleh
jiwa yang mentransfer... beda jelas dengan harry potter.. karena waktu
terpengaruhnya pikiran harry potter oleh voldermort... itu hanya
sharing pikiran beda dengan jiwa.. ( pikiran tidak mempunyai unsur
kehidupan tapi jiwa itu ada ) mohon maaf bila ada salah² kata..
btw,
   mohon maaf lahir dan batin.. selamat 'aidul fitri 1427 H bagi
sodara² magician.. ^_^.. yang merayakannya.. ^_^

ahura mazda

[EMAIL PROTECTED]
*Milis Penggemar Harry Potter Indonesia
http://groups.yahoo.com/group/indo-harrypotter