---------- Forwarded message ----------
From: Herryawan <herryawanju...@yahoo.com>
Date: 2010/3/11
Subject: Re: Tanya: Sabang
To: Benny <scala...@gmail.com>

Dear Benny...

Tambahan dari saya dan sedikit ralat buat Lutfi ya.

Waktu tempuh ferry cepat itu sekitar 45 menit, jadwalnya kalo nggak salah :
*Ulee Lheue - Balohan : 09.30 & 15.30 (jum'at 16.30)
        Balohan - Ulee Lheue : 08.00 & 16.00

Kalo ferry lambat yang bisa ngangkut mobil dan kendaraan bermotor lain itu
waktu tempuhnya 1,5 jam, jadwalnya :
*Senin, Selasa, Kamis, Jum'at :
 Ulee Lheue - Balohan : 14.00
 Balohan - Ulee Lheue : 08.00
*Rabu, Sabtu, Minggu :
 Ulee Lheue - Balohan : 10.30 & 16.00
 Balohan - Ulee Lheue : 08.00 & 14.00

Tempat2 yang menarik di Sabang :
*Tugu KM 0 : Jalan kesini udah bagus dan mulus kok, jadi nggak usah
            khawatir kalo mau naik motor.
*Iboih dan Gapang : Snorkeling di pulau rubiah dan diving jadi
                   aktifitas yang paling populer disini.
*Pantai Sumur Tiga : Pantai paling bagus se Sabang (menurut saya lho),
                    pasir putih plus nggak terlalu ramai, jadi mirip
                    private beach gitu. Disini juga ada resort yang
                    menghadap langsung ke pantai, namanya Santai
                    Sumur Tiga sama Casanemo.
*Pantai Kasih : Pantainya kecil tapi bersih, deket kota.
*Pantai Paradiso : Tempat liat sunset, lanjut nongkrong sampe malem
                  juga asyik.
*Benteng Jepang : Udah banyak yang hasil renovasi, tapi lumayan lah.
*Air Terjun Pria Laot : Nyampe kesini mesti treking kurang lebih 2 km
                       dari tempat naro kendaraan.

Kalo wisata kuliner, dulu saya biasanya selalu ngajak temen yang dateng ke
Sabang nyobain Mie Kocok Pulau Baru, uenak tenan..., pantes dicobain tuh.

Saya setuju sama Lutfi, berkunjung ke Sabang sebaiknya bawa kendaraan
sendiri atau paling nggak nyewa. Soalnya angkot di Sabang amat sangat minim
dan nggak jalan setiap saat, paling rame pas jam2 kapal mau berangkat atau
baru dateng aja.

Paling itu dulu info dari saya, kalo ada yang mau ditanyain lagi please feel
free 2 ask ya. Mudah2an saya bisa bantu hehehe...

--- In indobackpacker@yahoogroups.com, Benny <scala...@...> wrote:

> [...]
> Iboih & Gapang (1 hour). Taon 2008, biaya dari Balohan ke Iboih/Gapang
> sekitar 50 ribu
>
> Atau kalo mau lebih asik (dan rencana saya, kalau punya kesempatan balik
ke
> Sabang lagi :D), sewa motor ajah dari kota Sabang,mungkin sekitar 50 ribu
> buat 1 hari, excl bahan bakar. Trus bisa jalan-jalan deh ke sekitar jalan
> Perdagangan, even sampe Iboih dan Gapang.
>
> Cuma sedikit saran, tidak disarankan naek motor ke km 0, soalnya jalannya
> jelek.
>
> Sekelumit cerita trip saya ke Sabang, waktu tahun 2008:

Saya