2013/5/27 Dedi_Jonove <dedi....@gmail.com>

> Apakh Satellite Phone bisa di intergrasi kan dengan GPS dan bagai mana
> cara nya ??

ini akan sangat mahal biaya operasionalnya.

> Saya mau pantau pergerakan kendaraan di  setiap detik nya, secara realtime,

apalagi per detik/realtime dengan menggunakan telepon satelit.

> 1.       klw kendaraan itu berjalan di luarjalan raya ( berjalan tepat di
> samping jalan raya) itu tidak bisa terdeteksi,
>
>                 Sedang kan kebutuhan agar kendaraan yang melewati tepi
> jalan raya diharapkan terdeteksi dan memberikan alrm.

spesifikasi anda di atas ini tidak jelas. coba ditulis ulang dengan lebih
detail.

> 2.       Kendaraan di sini sering melewati daerah-daerah terpencil yang
> jauh dari tower-tower GSM

ada byru tracking/otosat, menggunakan satelit garuda.

> Untuk ada solusi dari point 1 dan 2 ?

kalau saya tidak salah tangkap, anda ingin melakukan geofencing membatasi
pergerakan aset tidak mendekati jalan raya, begitu? itu bisa dilakukan.

> 3.       Pengembangan Sebuah alat yang di coding dengan assembler, dan
> terhubung dengan GPS untuk bisa berkomunikasi 2 arah dengan Server
>
> ยท         Alat tersebut bertujuaan untuk control  system operational.
>
> ex :  bila device tersebut dengan bantuan GPS bisa berkomunikasi dengan
> server, kan di kembangkan sebuah system control  system operational dari
> jarak jauh.

saran saya sih pakai produk yang sudah jadi, yang menggunakan satelit
ataupun wifi jarak jauh / wimax. anda tidak perlu susah payah coding lagi
dengan assembler kalau alatnya sendiri sudah ada.

saya cuma menebak-nebak karena anda tidak menginformasikan sebelumnya: ini
buat alat berat/pertambangan/perkebunan ya, karena aset tidak boleh
mendekati jalan raya? kalau untuk alat berat/pertambangan, sudah ada
produknya tuh, lengkap dengan kontrol ke alat beratnya (membatasi
RPM/kecepatan tertentu, kapan boleh beroperasi, kapan jadwal maintenance
alat berat tersebut, dst).

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid