2008/5/15 Wilbert <[EMAIL PROTECTED]>:
>  Ya begitulah... emang kenyataannya begitu koq..
> Tapi yang penting buatku sih JAVA... :D
> kita liat aja lah nanti.., i have to train harder than before.. :)

Boleh sih punya language kesukaan :)
Tapi jangan teralu fanatik juga, menurut saya sih kurang baik.
Java memang bisa dibilang general programming language yang sangat baik.

Tapi dalam programming contest biasanya orang lebih suka pake C/C++.
Karena C/C++ bisa tulis makro dan membuat coding lebih singkat (saves
coding time).
Dan most likely bisa tembus time-limit (dimana Java bisa 2 ato 3 kali
lebih lambat) untuk kasus tertentu.
Kalau Java kan untuk declare Map<> aja butuh puluhan karakter :P (blum
lagi akes nya butuh .get() .set() :P).

Jadi harus liat2 language yang lain juga untuk menghadapi suatu masalah.

Felix Halim

Kirim email ke