2008/6/6 Felix Halim <[EMAIL PROTECTED]>:
> Cara itu terkenal dengan nama Dynamic Programming.
>
> Kalo tertarik bikin code2 menarik, itu ladangnya ada di Programming Contest.
>
> Ini ada problem yang lebih menantang:
>
> Diberikan array of integer A (0-based index).
> Saya ingin mencari bilangan integer terkecil di array A dengan index
> antara [i, j] (inclusive).
> Jawabannya harus dalam O ( log N )

Ini namanya Range-Minimum Query (RMQ) kan? :D

Kalo dalam O(1) boleh gak ? ^_^
Ada satu lagi cara untuk solusi soal ini, preprocess dalam O(N log N),
query dalam O(1), tidak pake tree dan tidak pake rekursi...

BTW Lix, itu punya lu kayaknya bukan Binary Search Tree (
http://en.wikipedia.org/wiki/Binary_search_tree ) deh, itu Binary Tree
biasa soalnya elemennya nggak sorted kan...?

-Kurniady

Kirim email ke