coba pelajari koneksi XServer XClient.
anda perlu punya XServer di tempat anda kerja.

misal anda bekerja di workstation terminal 192.168.23.62
lalu telnet/ssh ke mesin lain, dimana program jasperrreport berada,
192.168.23.35

pastikan bahwa di 192.168.23.62 anda memiliki xserver.
di mesin  tersebut, anda perlu menjalankan:
$ xhost +192.168.23.35

di mesin 192.168.23.35, jalankan (kalau sh/bash):
$ export DISPLAY=192.168.23.62:0.0

atau (kalau csh, tcsh):
$ setenv DISPLAY=192.168.23.62:0.0

baru coba jalankan lagi jasperreport tersebut.
asumsi udah ga ada masalah firewall ya.

--
Speed Optimization: Seek and ye shall find!

Kirim email ke