Mungkin gw phrased it dengan jelek... Gw gak maksud nge-ditch otp.
Maksud gw, sms authentication sebenernya gak as vulnerable as it sounds...
Cuma gara2 bca pake otp device jadi ada tendency semua nasabah langsung
nganggap semua banking mesti pake otp, alternative laen gak secure.
Padahal it probably doesnt matter that much.. sms dah diconsider acceptably
secure, dan most banks emang cuma pake itu, gak pake sophisticated device
macem2. Otp biasanya cuma nongol di business banking.

On Fri, Jul 16, 2010 at 12:13 PM, Adelwin, Adelwin
<adelwin.adel...@sc.com>wrote:

>  Jadi gw sih gak terlalu liat manfaatnya otp device yg dipersenjatai
> dengan brightest algorithms... Coding cupu dengan random-number + sms ajah
> dah reasonably unbreakable buat kebanyakan personal banking, yang buat gw
> seems to be solusi yg lebih logical dari sisi development cost maupun
> customer's convenience.
>
>  Well… luckily they don’t think so…
>
> Otherwise.. I’d soon be out of job…
>
> Hahahhaha
>
> Namanya juga di bank…
>
> Innovation is waaayyyy down the list…
>
> Security is of the utmost importance…
>
> Mau dobel2… mau redundant… mau most of the times useless… tetep pasti ada…
>
> Buat mereka rule 80-20 ituh gak ngaruh…
>
> Die apply 20% of the security that they “could have” placed to serve 80% of
> their customer…
>
> They just don’t work like that…
>
> Mereka akan coba push sebisa mungkin… at all cost(I’d know)… supaya bisa
> sedekat mungkin sama 100%...
>
> Bagi lu mungkin aahh gak penting lah ginian…
>
> 90% of the time juga pasti secure lah…
>
> Lagian sapa mau ambil duit gue…
>
> Duit gue mah itungan nya receh buat konglomerat gitu…
>
> Tapi konglomerat juga nabung disono…
>
> Mereka harus protect duit die… and yours along with it…
>
> 10% off chance bahwa itu akan “gak” secure… well they just cant live with
> that…
>
> Don’t be so quick to dismiss things…
>
> Ini kerjaan gue inih…
>
> Gue cari makan dari sini…
>
> Banking…
>
> I would know…
>

> *Adelwin Handoyo**  |  Senior Consultant - Wholesale Bank*
> *Standard Chartered Bank*
> 7, Changi Business Park Cresent, Level 3. Singapore (486028)
>
> *T* : (65) 659 61395  |* **E* adelwin.adel...@sc.com

Kirim email ke