Maaf.. Menurut pemahaman saya, berharap surga, dengan yakin akan
masuk surga, adalah sesuatu yang berbeda pak...

Apakah ada keterangan yang shahih bahwa kita tidak boleh beribadah
mengharap surga?

Bagaimana dengan do'a 'Allohumma Inna nas aluka ridloka wal jannah,
Wa na'udzubika min sakhotika wan naar...'

Bukankah itu doa mengharap surga dan agar terhindar dari siksa neraka?

Kalau menurut saya, sepertinya sok sekali (kedengarannya riya) kalau
kita beribadah tidak mengharapkan surga. Padahal Allah sendiri
mengajarkankan kepada kita untuk berdoa berharap surga dan terhindar
dari siksa neraka...

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Ridwan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Orang yang merasa ibadahnya pasti mendapat pahala dari Alloh SWT
dan bisa
> masuk surga-NYA karena ibadah tsb maka orang itu termasuk orang
yang takabur

Subhanahu
> wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap, beritahulah
orang
> yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta petunjuk, amalkanlah
ilmu itu
> sebatas yang engkau mampu.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional