ini lagi, udah jadi wahabi ****** terus shahih shahih.. kayak elu aje yg punya
shahih..

"al.fatih" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
       Kang Ramdan,

  Sebenarnya apa yang dijelaskan kang Wandy itu sudah sesuai dengan
  pemahaman yang shahih. Apalagi riwayat seorang sahabat yang tahu
  ketika ayat turun sehingga mereka meriwayatkan hadits Rasulullah pun
  sesuai dengan apa yang Rasulullah sampaikan. Yang tidak boleh kita
  ta'wil adalah bagaimana bersemayamnya Allah di atas Arsy.

  Dan benar bahwa Allah tidak bisa diserupakan dengan segala sesuatu.
  Namun jika kita menggunakan kaidah jika ada tempat maka pasti ada
  yang membuat tempat tersebut dan ada yang lebih besar dari Allah
  maka hal itu sangat dilarang. Itu sama saja dengan ta'thil
  (meniadakan dan mengingkari sifat-sifat ilahiyah Allah atau
  mengingkari sebagian) karena seolah bisa menempati seperti ciptaan-
  Nya.

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Ramdan <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > Kang Wandy,
  >
  > kesemua dalil yang diajukan menggiring ke pemahaman bahwa Alloh
  berada di
  > suatu tempat di atas langit sana secara fisik, begitu..?
  > kalo begitu ada yang lebih besar dari pada Alloh dong, karena bisa
  Dia
  > tempati... :-)
  >
  > he he he
  > bukan kah ada ayat seperti ini:*"Tidak ada sesuatu pun yang
  menyerupai Dia,
  > ..."
  > *
  > hati-hati jadi syirik, ah...