bukan ngga tertulis bang fatih, tapi sirna..

  kalau kita lihat sejarah hadits, Imam  Ahmad bin hanbal hafal 1 juta hadits
dg sanad dan matannya, tapi cuma  mampu menulis 20 ribu hadits dalam musnadnya,
Imam Bukhari hafal 600  ribu hadits dg sanad dan matannya, tapi cuma mampu
nulis shahih nya  7000 hadits, dan beberapa buku kecil. imam muslim mengmpulkan
3000 ribu  hadits dari 300 ribu hadits. lalu imam imam dan muhaddits lainnya
itu,

  maka sisanya kemana?, sirna ditelan  zaman, ilmu diwariskan pada muridnya,
dan murid pada muridnya, makin  turun makin berkurang kekuatan pemahaman sang
murid.,.

  kini tinggal sisa sisanya yg mungkin tak mencapai 1% hadits yg pernah ada.

"al.fatih" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
       Rasanya aneh juga ya jika ada yang mengatakan ada ilmu tidak
  tertulis yang gak akan pernah kita ketahui sehingga kita jangan
  terburu-buru mengatakan itu bid'ah. Sehingga untuk menentukan
  kebenaran dalil harus meraba-raba dan pake perkiraan.
  Lalu bagaimana dengan sabda nabi SAW berikut:

  Berkata Abu Dzar: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa sallam telah
  pergi meninggalkan kami (wafat), dan tidak seekor pun burung yang
  terbang membalik-balikan kedua sayapnya di udara melainkan beliau
  telah menerangkan ilmunya kepada kami.

  Beliau Shallallahu 'Alaihi wa sallam berkata: "Tidak tinggal
  sesuatupun yang mendekatkan kamu ke surga dan yang menjauhkan kamu
  dari neraka melainkan sesungguhnya telah dijelaskan kepada kamu".
  Shahih Imam At-Thabrani di dalam kitabnya Al Mu'jam Kabir [2/166
  no.1647]

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "wandysulastra"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Wa'alaykum salam wr wb,
  >
  > Weleh, weleh... Saya yang sedikit becanda saja langsung disemprot,
  > tapi giliran temannya yang sepemahaman nyerocos ngga karuan
  menghina
  > dan mencela orang lain dibiarkan saja... hehehe...
  >
  > Pak Achmad, saya katakan dengan tegas bahwa saya meyakini sholat
  > tersebut tidak ada dalilnya. Silakan anda tanyakan kepada teman
  atau
  > guru2 anda yang mempelajari ilmu hadits. Tapi karena Pak ARland
  > tetap bersikeras bahwa sholat itu baik untuk dilaksanakan, maka
  saya
> [...]

Expecting? Get great news right away with email Auto-Check.
Try the Yahoo! Mail Beta.

Kirim email ke