Daniel H.T. wrote:

> Komentar:
> - Mudah2-an ini bukan berarti melecehkan "profesi" ibu rumah tangga;

Sama sekali tidak ! Saya sekedar mengambil perbandingan pada dua kutub ekstrim
saja. Dan bukanlah sebelumnya trank-record Megawati memang ibu rumah tangga
biasa tokh ? Dia bukan aktivis mahasiswa seperti kakaknya Guntur, bukan pula
aktivis partai politik apapun. Dia hanya isteri dari berturut-turut tiga suami
yang berbeda, lantas menjadi ibu dari beberapa orang anak dan kemudian menjadi
Ketua Umum PDI. Dia adalah simbol. Sekedar simbol. Tak kurang, tak lebih.
Politik kita adalah politik simbol. Dan kampanye kita juga kampanye yang penuh
simbol. Dan pers pun akhirnya melengkapi perspektif Megawati benar-benar
sekedar menjadi simbol yang sesungguhnya : Simbol kedunguan mayoritas orang
Indonesia tentang kebebalan dan kedunguan mencari pemimpin !!!!