--- Wisnu Ali Martono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ... hitam, ijau, ireng .. kuning ....
> ekstrim kiri.... yang pengartiannya dan pemberian
> istilahnya tergantung .... siapa yang berkepentingan
>
> WAM:
> Itu lah.
> Saya pikir Martin ini demokrat beneran. Nggak
> tahunya demokrat perjuangan.
> Sebagai calon intelektual, apa ya nggak bisa mikir
> bahwa segala sesuatu
> itu mesti ada kriterianya. Kalau seenaknya saja
> menyebut PAN Putih, tanpa
> bisa menjelaskan kriterianya apa, saya kuatir Martin
> bukan golongan
> [...]

Saya kok tak pernah sedikitpun mendengar, membaca,
atau yang lain, bahwa Martin mau jadi intelektual atau
politisi. Dan apa salahnya dia jadi politisi?

Soal jauh dekat terhadap PDI Perjuangan, mengapa
disoalkan? Bukankah memang kriteria Golkar Hitam-Putih
itu yang mengeluarkan (standarnya) adalah PDI
Perjuangan? Semau partai ini lah....

Mati-matian ndak suka sama sebuah organisasi, apa itu
juga bukan salah satu sifat Orde Baru?

Kriteria Pan Putih bisa ditelisik dari pemilihan
Martin terhadap Faisal Basri, yang bisa dipelajari
dari cara Faisal berpolitik. Masa sedikit-sedikit
nggak bisa dicerna, sih ?

Dan situ pun sudah memberi julukan lain, 'kelompok
frustrasi' untuk 'kelompok' yang dipilih Martin
sebagai PAN Putih tersebut. Dari situ saja saya sudah
bisa memilah, di 'barisan' mana Anda berada. Tapi itu
rahasia saya, dan kriteria saya.

Gitu saja kok repot..... (niru-niru)