On 8/4/09, m.fahm...@gmail.com <m.fahm...@gmail.com> wrote:
> @KOkon
>  Saya tidak menggunakan MTD device untuk storage, jadi saya tidak gunakan
>  JFFS/JFFS2.
>
>  Untuk 'harddisk' saya gunakan Disk-on-Chip 4GB yang sekarang menggunakan

Btw, bisa dijelaskan lebih lanjut makhluk yang bernama Disk-on-chip ini ?
Kalo dari browsing2 sih, sepertinya DoC ini sejenis flash device  ya ?
Kalo iya, sepertinya DoC bisa digolongkan ke MTD

http://en.wikipedia.org/wiki/Memory_Technology_Device
http://www.linux-mtd.infradead.org/

>  ext2 fs. Sayangnya ELDK yang saya gunakan sekarang tidak menyediakan
>  tools mkfs untuk JFS/XFS/ReiserFS jadi rencana untuk implementasi
>  journaling fs selain ext3 agak terhambat. Ada yang bisa bantu tentang
>  tools tersebut?

Ga coba compile sendiri ?
AFAIK, ke 3 FS itu memang jarang digunakan di embedded.

--
Iwan Budi Kusnanto