2009/12/21 gdeys...@gmail.com <gdeys...@gmail.com>:
> Dear all,
> saya mo tanya tentang linux bash programing. Ceritanya saya memiliki banya
> ribuan atau bahkan jutaan file .jpg. File sebanyak itu hasil dari harddisk
> yg rusak.
> Nah bash programing yg bisa untuk mencari tau properties dari file jpg
> bersarakan informasi file di buat (misalnya) lalu dilajutkan ke aksi untuk
> membuat folder berdasarkan informasi tadi dan kemudian semua file jpg yg
> memiliki info yg sama sebelumnya langsung di copy kan kedalam folder
> tersebut.
>
> workflownya kurang lebih kek gini :
> [...]

saya pernah bikin skrip persis kaya ini. coba cek
http://github.com/fajran/iseng/blob/master/group-file-by-date/group.py

cara makenya..

$ python group.py -s /direktori/berisi/file/ -d /direktori/tujuan/ > pindah.sh
$ sh pindah.sh

jadi skrip tadi itu adalah script generator yg nantinya harus
dieksekusi lagi tuk melakukan pemindahan file.

skrip ini ngambil tanggal dari modified date suatu file.

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran