From: chilong ..
Sent: Sunday, July 25, 2010 20:31
To: mailplus@yahoogroups.com
Subject: Re: [MailPlus] Masalah dengan VGA

Hehehehe.. safe mode bukannya pencet f8 aja pas sebelom masuk windows tepat
sesudah proses booting awal mulai dimulai.
Tar ada pilihan list safe mode. Yg mana driver2 dan service2 ga di-load seluruh
nya.

Anyway, klo ada monitor CRT yg bisa muncul gambar, bisa dicoba/diliat status
res
nya. Caranya di desktop klik kanan-properties-advance.
Liat di bagian resolusi dan monitor (hz nya). Nah itu diubah jadi standar,
misal
1024x768 dg hz nya dijadikan 60Hz, yg mana hampir semua monitor bisa.

Baru ganti ke LCD. Biasanya bisa muncul.

Klo VGA rusak biasanya (CMIIW lho!) Ga bisa sampe masuk windows sama sekali.

Dari,
Rully

Thanks oooom.... btw sempat  kepikiran, VGA mendekati ajal, tetapi belum benar2
tewas. jadi dipake CRT  masih mau nyala, tapi unt LCD ngga ngangkat (unt
menjawab

saran Om Rully,  aku ngga bisa liat posisi booting dan masuk safe mode krn
monitor bnr2  blank, no signal)

akhirnya saya ambil jalan pintas, ganti VGA card, dan  problem solved....

walaupun masih dengan satu pertanyaan menggantung,  apakah VGA bener2 rusak,
krn

kalau rusak, knp sukses  booting