From: bambang guridno <[EMAIL PROTECTED]>
To: mediamusliminfo@googlegroups.com
Sent: Wednesday, January 24, 2007 2:59:25 PM
Subject: [mediamusliminfo] Re: Balasan: [mediamusliminfo] Re: benarkah pacaran
diperbolehkan di Islam

aduh pak,,,,
kalo saya di suruh menafsirkan ya tidak bisa, akan lebih baik bila bapak
langsung merujuk pada kitab tafsir dari Ibnu katsir atau fi dzilali Qur'an atau
yang lain. silahkan mereka yang telah menyandang gelar "ulama" menafsiran
ayat-2 Al Qur'an, kalo saya langsung nyerah aja,,, maaf ya pak !

perbedaan antara melihat dan memandang ( dari sependek yang saya tau )

melihat sebagai contoh : anda sedang melihat barisan tulisan yang saya ketik
dan membacanya ( sekali melihat biasanya apa yang kita lihat akan langsung
hilang setelah kita meninggalkannya )

memandang disini sebagai contoh : anda sedang memandang sebuah mobil yang
bagus, anda memandangnya dengan seksama detail dari mobil sampai pada merek
bannya, setelah anda sampai di rumah bayang-2 merek ban mobil masih tersimpan
dalam memori otak dan terbayang keinginan untuk membelinya. nah ini yang saya
sebut memandang. ( dilihat dengan seksama sampai detail-2nya ) bukan sekedar
melihat trus lupa.

Wassalam,,,

bambang