akh abdi di bumi alloh,
mengimani yang ghoib adalah keniscayaan, karena memang itu adalah syarat
keimanan kita. Alloh menciptakan makhluq2 ghoib yang tidak kasat mata,
yaitu jin. dan jin itu populasinya sangat banyak sehingga ada dimana2,
dijelaskan dalam banyak hadits dia bisa ada di tempat2 yang tidak dihuni,
dikamar mandi, dll.
satu hal yang harus kita yakini adalah bahwa derajat manusia alloh jadikan
lebih tinggi dari pada jin. sehingga kita tidak boleh takut dan merasa
rendah dihadapan jin yang alloh ciptakan. Jin pada dasar nya dibagi 2, jin
muslim dan jin kafir. jin kafir kerap kita sebuit syaithon. syaithon
memang kerap mengganggu manusia agar keluar dari aqidah yang lurus kepada
kemusyrikan, misal pemberian sesaji, santet, pesugihan, dll. sehingga
muncullah istilah kerasukan atau kemasukan, dan memang jin bisa masuk ket
tubuh manusia, dalam suatu hadits dikatakan lewat peredaran darah kita,
jadi dia mengalir dalam darah. dan untuk menyembuhkannya bisa dengan
rukyah islami. rukyah itu bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan orang
lain.
pegangan utama kita adalah aqidah salimah, dan syaithon sangat takut
kepada orang2 yang aqidahnya salim ( selamat ), bebas dari kemusyrikan dan
segala bentuk penyembahan kepada selain Alloh. jadi klo gak mau diganggu
jin bukan mengadakan yasinan, beribadahlah yang sesuai dengan sunnah yang
ada, dan bacalah al qur an secara keseluruhannya, atau bacalah surah Al
Baqoroh, karena jin kafir takut jika mendengar surat al baqoroh.
kesimpulannya adalah cegahlah gangguan jin dengan memperbaiki aqidah kita
menjadi aqidah yang salim. klo mau baca referensi nya cari ajah buku SIHIR
DAN PENYEMBUHANNYA SECARA ISLAM karangan SYAIKH ABDUSSALAM BALI.

jazakallohu,

--
Fajar Cahya Nugroho
Hardware Engineering

Mari bersama-sama mengharumkan Islam lewat kebudayaan/seni Islami