From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 28, 2006 5:29 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [sehat] [Sharing] OOT: bumi yang kurus...

dear all,..
maaf banget yaa.. kalo penuh2in inbox ajah.. tiba2 ter-inspirasi untuk
nulis.. akibat membaca postingan2 mba lea yang sebenernya siih ujung2nya
adalah "anak kurus, digimana-in doong?"..

terus terang.. sebenernya kalo dibilang stress.. saya juga termasuk yang
stress dengan ukuran berat badan bumi (27 bulan).. yang.. hehhee... bener2
stuck di 10-11 kilo.. (Seringnya sih di 10 kilo.. cuman sekarang 10 kilo
"anget")....

rasa2nya usaha juga udah macem2 dilakuin.. mulai dari bikin diet high
calory sesuai sarannya runi.. or ganti2 menu/suasana makan... sampe2..
akhirnya (lagi2) karena desakan ortu... pernah coba 2 macam vitamin
juga....

soal diet high calory alias, misalnya kasih lapis legit.
mungkin karena turunan ga suka cake-cake-an.. bumi juga ga selalu suka
kue2an ini.
palingan cuman icip-icip. ga pernah langsung abis 1 potong.

dibikinin jus alpukat or milkshake.. hehhee... ga mau juga...
dibikinin macaroni sampe di-iler2in sama sepupunya.. hehehe... cuman ngiler
juga.. pas coba disuapin.. hehehe.. ga mau juga...

kalo lagi gtm-nya muncul.. kdang2 cuman makan roti tawar yang dicolek sama
es krim.
biasanya kalo bisa makan 1 lembar ajah selama seharian.. itu udah top
banget.

alhamdulillah.. bumi lagi2 masih suka buah.
walaupun buah-nya sekarang juga milih2, ga kayak dulu.. yang kalo dikasih
buah apapun pasti mau.
udah dicoba dibikinin pudding.. hehehe..malah ga mau..
dikasih yoghurt?.. wuaahhh.. sekarang sih udah ga mau lagi...

alhamdulillah.. bumi masih mau minum susu uht plain
jadi mamanya ga perlu repot2 cari alternatif macem2...

waktu dikasih minyak ikan?..
hehehe.. awal2 kliatannya da korelasi.
minum minyak ikan = napsu makan naik..
tapi seminggu, dua minggu.. hehehe..
susah makannya  sih tetep ajah.

akhirnya.. menganggurlah minyak ikan.

trus.. nyokap mulai heboh lagi.
katanya.. cucu temannya tiba2 yang tadinya susah makan... dimasih C****A..
langsung makannya lahap.
sebenernya sih saya saya sudah yakin.. kalo.. hehehe.. ga berkorelasi.
gara2 nyokap bilang.."kamu sih ga ngerasa gimana stress-nya mama sehari2
yang menghadapi bumi, coba aja kasih.. sapa tau berhasil".
akhirnya.. dibelilah vitamin itu..
hehehe. cuman sempet diminum 3 kali ajah..
bumi  malah bilang.."ga,.. acem.. acem".. (ga mau.. asem!...)

akhirnya ya sudah...
sekarang ga dikasih apa2..
tiba2 ajah udah 3 hari ini makannya mendadak banyak.
saya suka bilang sama mamah... "hehehe.... berkat C****A ya?"..
mereka sih cuman mesem2 ajah...

tapi.. saya bersyukuur.. banget dengan kondisi bumi (Walaupun dengan berat
badan yang pas2an).
dengan kondisi udara yang seperti ini.
rasa2nya kok daya tahannya bumi relatif bagus.
kadang2 biar mau makan,.. pagi2/sore2.. suka dibiarin maen selang (air
kecil) di halaman.
kadang2 sampe bajunya basah kuyup.
ngubek2 batu dan dilempar ke kolam ikan.
pagi2 main deket2 ayam piaraan tetangga yang berada di kandang.
kemaren.. sempet dibiarin sama aki-nya main ujan2an (pas ga ada petir).
alhamdulillah juga ga pilek.

kemaren,.. ada seorang teman yang. cerita.. anaknya masuk rs (hanya gara2
sesak, panas, trus pake dibius segala + inhalasi).
padahal anaknya ini (baru mau 2 taun) gemuk (bayangin bo'.. 19 kilo!!)..
dan mau dikasih makan apa ajah.
kadang2 saya suka siriiik..banget denger crita2nya...

tapi akhirnya saya bersyukur.... ..
alhamdulillah bumi sehat2 ajah...
alhamdulillah selama ini kemampuan motorik halus/kasar bumi terus
berkembang sesuai dengan umurnya..
alhamdulillah bumi semakin berkembang kemampuan verbalnya..

kadang2 suka malu sendiri.. bahwa disana masih banyak anak2 lain yang tidak
seberuntung bumi.
(maaf seperti almarhum ruben atau joan).
apakah tidak berlebihan kalo saya selalu "cemas" hanya dengan berat
badannya bumi yang minim banget, sementara disisi lain setiap hari ada
perkembangan disisi lain?...

memang kadang2 suka stress juga siih...
tapi...yah.. mau di-gimana-in lagi....

waduuh.. maap jadi ngalor ngidul ke mana2..

maaf kalo ada kata2 yang ga berkenan...

rgds,
-yuli-

Arsip